Warga Madura Di Cilegon, Gelar Maulid Nabi Di Islamic Center

NEWS CILEGON - Warga Pendatang yang berasal dari Madura Jawa Timur, yang kini tinggal di Kota Cilegon, dan tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) DPC Kota Cilegon, Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H di Islamic Center Kota Cilegon, Sabtu 22 Oktober 2022

Kegiatan yang di laksanakan dengan ceramah agama oleh, KH. R. Kholil As, ad Syamsul Arifin dari pondok Wali Songo Situbondo, dihadiri, Ketua Umum DPP IKAMA Pusat H. Muhammad Rawi dan jajaran pengurus serta Ketua DPW IKAMA Provinsi Banten KH.Hannan Busmar, para kesepuhan IKAMA Cilegon dan tampak juga Pengasuh pompes Al-khosiny Ciput Pandeglang serta Ketua MUI kota Cilegon, serta Kapolres Kota Cilegon yang di wakili Kapolsek kota Cilegon. 
Ketua IKAMA Kota Cilegon Achmad Mosoddik menyebutkan sekitar 1.500 bahkan lebih Anggota IKAMA Kota Cilegon hadir bahkan dari kota serang, dan pandegelang serta tangerang juga ikut hadir untuk ikut memeriahkan acara maulid nabi. 

"Yang mana Kegiatan maulid nabi ini menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan nabi muhammad SAW," Ucapan Achmad Mosoddik saat di wawancarai oleh beberapa awak media. 

Selain itu, sambung Achmad, Selama 2 tahun Ikama tidak ada kegiatan dikarenakan masih pademik Covid 19 akan tetapi Alhamdulillah hari ini karena bentuk rasa syukur kita, dan selalu di beri kesehatan sehingga sekarang kita bisa melaksanakan acara maulid nabi tahun ini. 

"Adapun tahun acara kemarin di hadiri 1000 orang tetapi hari ini di hadiri sebanyak 1.500 yang hadir pada malam hari ini, menurutnya tahun ini cukup beda dari tahun kemarin, Jelasnya

"Dengan momentum peringatan maulid nabi ini akan menambah cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. dan memperoleh syafaatnya, "harapanya
Sementara itu, Ketua PHBI IKama, mengatakan,   untuk persiapan acara maulid sudah jauh jauh hari alhamdulillah warga madura yang ada di Banten sangat antusias sekali untuk ikut acara maulid nabi, alhamdulillah acara berjalan lancar. 

"Namun tahun kemarin jelas ada perbedaan sekarang sudah ada yang dari luar jabotabek khusus orang orang madura yang dari Jawa Tengah, kemudian Jawa Timur sebagian ada dan juga dari Surabaya. (Ali NC)

Posting Komentar

0 Komentar