Angka Stunting Tinggi, PKK Kelurahan Taman Baru Dan Dringo, Mendapatkan Pembinaan Pemanfaatan Pekarangan

NEWS CILEGON - Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Hari ini, Jum'at 10 Maret 2023,  memberikan pembinaan, Pemanpaatan Pekarangan Rumah, Sebagai Sumber Gizi, Kepada PKK dari Kelurahan Taman Baru Dan Kelurahan Dringo Kecamatan Citangkil, Di Aula Kecamatan Citangkil 

Kegiatan tersebut, Bertujuan sebagai upaya DKPP, dalam penurunan angka Stunting di Kota Cilegon 

Dikatakan Kabid Ketahanan Pangan, DKPP Kota Cilegon, Sutardi, Pembinaan Pada dua kelurahan, di Kecamatan Citangkil, di karenakan angka Stunting di wilayah kelurahan tersebut cukup tinggi


"Kami siap mendukung percepatan penurunan stunting di Cilegon, karena stunting itu butuh asupan gizi yang bagus, makanya kami bina ibu-ibu PKK ini untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayur-sayuran," kata Sutardi, di sela sosialisasi di Aula Kecamatan Citangkil, Jumat, 10 Maret 2023.
Menurutnya, meski dengan lahan sempit pemanfaatan lahan pekarangan rumah sangat penting untuk menunjang kebutuhan asupan gizi khususnya untuk anak-anak stunting di wilayah tersebut.

"Karena kita bergerak di bidang ketahanan pangan jadi program kita hanya pemenuhan pada gizi yang terkandung pada sayuran. Jadi untuk mendukung pertumbuhan anak," ungkapnya

Selain penyuluhan, untuk dukungan percepatan penurunan stunting, pihaknya juga sudah memberikan bibit-bibit tanaman sayuran kepada 10 kelurahan dan hasilnya untuk didistribusikan ke masyarakat. 

"Kita komitmen untuk turunkan stunting, Insya Allah kita dukung," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Citangkil, Agus Purnomo berharap, dengan adanya pembinaan ini ibu-ibu PKK dari dua kelurahan tersebut dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing dengan menanam sayuran untuk pemenuhan gizi pada anak stunting.

"Mudah-mudahan melalui program ini dapat mengurangi bahkan tidak ada lagi stunting di wilayah Kecamatan  Citangkil," harapnya. (*/NC)

Posting Komentar

0 Komentar