Di Ketuai Abah Otong, PPIPN Gelar Deklarasi Dengan Santunan

NEWS CILEGON -  Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pemuda Peduli Industri Pembela Negara (DPP PPIPN) yang di Ketuai oleh H. Mukhibat atau Abah Otong menggelar Deklarasi yang dirangkaikan dengan Santunan Anak Yatim Piatu, bertempat di Saung Berkarya, Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Minggu, (05/03/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh, PJ Gubernur Banten Al Muktabar yang diwakili oleh H.Babar Kepala Disperindagkop Provinsi Banten, Drs.Ade Ariyanto M.Si Kepala Kesbangpol Provinsi Banten, H.Epi Priatna S.Sos.,M.Si Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Serang, Dr. H.Haerofiatna S.Kom. M.Si, Kepala Kominfotik Kabupaten Serang, Drs.Wasis Dewanto M.Pd.M.Si Kepala Kesbangpol Kota Serang, Arif Rahman Hakim S.Sos.M.Si Kepala Kominfo Kota Serang, Muhammad Robi Ketua PCNU Kabupaten Serang, Ari Muhtadi, SH. Caleg DPRD Kabupaten Serang Dapil V dari Partai PDI Perjuangan, DPW PPIPN dan jajaran PPIPN serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, H. Mukhibat atau Abah Otong ketua DPP PPIPN menyampaikan, tujuan dibentuknya organisasi PPIPN ini adalah untuk bersinergi dengan pemerintah serta menjaga NKRI dan juga mendidik regenerasi anak anak muda bersinergi untuk bekerja lebih mantap dan maju lagi agar tidak ketinggalan. karena menurutnya, daerah yang terpencil harus dibantu," kata Abah Otong.

Abah Otong juga mengatakan, pengembangan PPIPN ini Nasional. Namun baru mendeklarasikan di provinsi Banten dan selanjutnya akan deklarasi di provinsi provinsi lainnya.

"Kita baru deklarasi di provinsi Banten dulu, selanjutnya banyak yang minta sahabat saya di Kalimantan dan lainnya. Baru saya bentuk di provinsi Banten tingkat DPD di 8 kabupaten kota yang sudah terbentuk," jelasnya.

Selain itu, Abah Otong juga memaparkan di dalam sambutannya, VISI PPIPN adalah untuk mewujudkan organisasi yang pemberdayaan masyarakat serta menjadi pusat kajian dan informasi kebijakan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan yang lainnya. 
Sedangkan, MISI nya adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera di segala sektor bidang secara merata berkeadilan dan berkelanjutan menciptakan sumber daya manusia yang berdaya guna dan berhasil guna. mewujudkan arah pembangunan nasional yang berbasiskan kepentingan rakyat, pelestarian lingkungan hidup dan berbudaya dalam rangka memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indonesia dan percapaian target pembangunan Milenial atau Milenium development Gold  (MDGs)," terangnya.

Abah Otong berharap, dengan terbentuknya PPIPN dapet meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bersinergi dalam bekerja.

"Semoga dengan lahirnya PPIPN bisa meningkatkan kesejahteraan anggota, masyarakat pada umumnya. PPIPN bersinergi dalam bekerja, PPIPN jaga NKRI," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ari Muhtadi Caleg DPRD Kabupaten Serang Dapil V dari partai PDI Perjuangan berharap, Organisasi PPIPN yang di Ketuai oleh H. Mukhibat atau Abah Otong dapat membawa perubahan dan memajukan masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan Abah Otong menjadi pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan selalu diberikan kemudahan dalam mengembankan tugas  serta dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Pur Didi Suryadi panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan didirikannya PPIPN ini adalah untuk menghindari Anarkis, Radikalisme dan menghindari Narkoba.

"Tentunya ini tidak mudah, inisiator ini luar biasa. saya apresiasi kepada ketua Abah Otong bisa mencetuskan PPIPN ini tingkat nasional ada di wilayah Banten, luar biasa," katanya.

"Mudah-mudahan organisasi ini organisasi yang di cintai rakyatnya. dan semoga organisasi yang di emban oleh Abah Otong menjadikan lembaran negara untuk membantu pemerintah bersinergi dengan masyarakat, pemerintah dan lembaga lembaga lainnya," ungkapnya. (DD/NC)

Posting Komentar

0 Komentar