SMA Negeri 2 Cilegon Gelar Festival SMANDAKS

NEWS CILEGON - SMA Negeri 2 KS Cilegon mengadakan FESTIVAL SMANDAKS yang merupakan rangkaian kolaborasi dari Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) dan K13. Kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 6,7,8 dan 9 Maret 2023. bertempat di halaman sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon. Selasa, (08/03/2023).

Adapun yang diperlombakan dalam kegiatan FESTIVAL SMANDAKS tersebut adalah Liga Smandaks, Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Pameran Karya Seni, Gebyar Literasi, Edufair Pentas Seni dan Ke Wirausahaan.

Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Banten. Dr. H. Tabrani, M.Pd. serta dihadiri oleh Kepala Cabang Daerah (KCD) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Seragon, Kabid SMA Prov.Banten, Kasie SMA Prov.Banten, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Cilegon, Pengawasan/Pembina SMA Negeri 2 KS Cilegon, Para Guru dan Wali Murid SMA Negeri 2 KS Cilegon.

Dalam hal ini, H. Holil Badawi Kepala Cabang Daerah (KCD) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Seragon mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk mencurahkan kreativitas, inovasi, karya anak-anak untuk di pertunjukan di hadapan orang banyak.

"Tentunya saya sangat apresiasi kegiatan SMANDAKS FESTIVAL 2023 sangat positif untuk momentum mencurahkan kreativitas, inovasi, karya anak anak untuk dilihat orang banyak," kata H. Holil Badawi saat dikonfirmasi saat acara berlangsung. Selasa, (08/3/2023).

"Dengan adanya Kurikulum Merdeka ini bakat anak didik yang tersembunyi bisa disalurkan dan dapat dilihat semua orang banyak. Karena tujuan kami adalah untuk mencetak anak yang berkarakter baik dan pada prinsipnya kita menyediakan fasilitas untuk anak-anak berkreasi sehingga program ini dapat dilakukan di setiap sekolah, baik SMA dan SMK," jelasnya.

Ditempat yang sama, Eti Hasnayati Humas SMA Negeri 2 KS Cilegon menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari kedepan dan sudah berlangsung sejak tanggal (06/3) kemarin. Dimana kegiatan kemarin mengadakan LIGA SMANDAKS seperti Futsal, Gobok Sodor dan Bentengan (permainan tradisional). Sedangkan di hari ini (08/3) hari ketiga mengusung tema Kearifan Lokal yang menampilkan budaya-budaya dari cilegon seperti kabaret, Tarian khas cilegon banten dan juga menyanyikan lagu khas dari bahasa cilegon Banten.

"Tujuannya adalah agar siswa siswi lebih mengenal dengan budaya kita sendiri walaupun banyak siswa yang dari luar cilegon jadi semuanya harus saling mengenal," ucapnya.

"Dan untuk hari Kamis besok (09/3) adalah kegiatan penutup dimana ada kegiatan Edufair atau pameran atau pendidikan yang memamerkan dari berbagai universitas," tutupnya. (DD/*NC)

Posting Komentar

0 Komentar