Dijanjikan Honor, Peguron Silat PPSTB Siap Dukung Helldy - Alawi

KORAN MEDSOS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Terumbu Banten Kota Cilegon memberikan apresiasi atas visi dan misi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy-Alawi. Apresiasi ini terkait dengan salah satu poin dalam program unggulan mereka, yaitu janji politik untuk memberikan honor sebesar Rp500.000 per bulan kepada setiap Peguron pencak silat.

Apresiasi ini disampaikan dalam acara "Gembrung Bersama" yang digelar pada Sabtu, 14 September, di Kelurahan Citangkil. Ketua DPD Terumbu Banten Kota Cilegon, Feriyana, menyampaikan dukungannya dalam sambutannya di acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Terumbu Banten, Yadi Sufiayadi, beserta jajaran pengurus DPP Terumbu. Sabtu (14/09/24) 

Feriyana menyoroti bahwa program ini menunjukkan kepedulian terhadap pelestarian budaya pencak silat, yang penting untuk mencegah kepunahan seni bela diri tradisional ini. Ia juga menyoroti Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 52 Tahun 2021, yang ditandatangani oleh Helldy, yang memungkinkan pencak silat diajarkan secara resmi di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Saya mengapresiasi program calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon (Helldy -Alawi, yang mana dalam progrannya, telah memasukan honor untuk peguron, hal ini dapat memberikan motifasi kepada pegiat pegoron, untuk terus melestarikan kebudayaan, melalui pencak silat," katanya

Dalam kesempatan tersebut, Feriyana mengajak seluruh padepokan aliran Terumbu di Kota Cilegon untuk bersatu dan mendukung penuh pasangan Helldy-Alawi agar pencak silat di Kota Cilegon terus berkembang dan dilestarikan melalui program visi-misi mereka.

"Untuk itu, saya meminta agar seluruh padepokan aliran trumbu, dapat memilih pasangan Helldy - Alawi dalam pilkada mendatang, agar program tersebut dapat terwujud," pintanya

Feriyana berharap dengan dukungan dari padepokan terumbu, helldy - alawi, dapat memenangkan konsentasi pilkada, sehingga, apa yang di janjikan dalam progran tersebut dapat berjalan

"Saya berharap seluruh jajaran trumbu, dapat satu komando, untuk sama - sama memenangkan Helldy - Alawi, dimana kepentingan ini untuk memajukan pencak solat di Kota Cilegon," harapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar