Lepas Peserta Jamda IV Banten, Sekda Cilegon Harap Anggota Pramuka Dapat Mengembangkan Potensi Diri dan Jadi Generasi Tangguh

KORAN MEDSOS – Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Cilegon Maman Mauludin berharap agar tim Praja Muda Karana (Pramuka) perwakilan Kota Cilegon yang akan mengikuti Jambore Daerah (Jamda) IV Tingkat Provinsi Banten dapat terus mengembangkan potensi diri dan menjadi generasi muda yang tangguh. 

Hal itu disampaikan Maman yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon saat melepas Tim Jamda IV Banten 2024 Pramuka Kota Cilegon di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 6 September 2024. 

“Melalui Jamda yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 September 2024, kami berharap adik-adik (Anggota Pramuka-red) dapat mengembangkan potensi diri dan menjadi generasi muda yang tangguh, kreatif dan inovatif," kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 6 September 2024. 

Menurut Maman, Jamda IV Banten tidak hanya berfungsi sebagai ajang berkemah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk melatih kemandirian, meningkatkan keterampilan dan mempererat persaudaraan. 

“Jambore daerah adalah kegiatan penting yang melibatkan pertemuan anggota Pramuka di tingkat daerah. Kami percaya, adik-adik (Anggota Pramuka-red) telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan yang ada. Jalinlah silaturahmi dengan Pramuka dari daerah lain, perluas wawasan dan pengalaman serta terapkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. 

Dalam hal ini, Maman menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para pembina Pramuka atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik generasi muda. Apresiasi juga disampaikan kepada tim yang akan mewakili Kota Cilegon dalam Jamda IV BAnten. 

“Keikutsertaan adik-adik Pramuka dalam ajang bergengsi ini adalah kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua. Kami berharap mereka dapat menjadi duta terbaik Kota Cilegon dan menunjukkan bahwa Pramuka Kota Cilegon adalah yang terbaik,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Pembina Muda Kwarcab Cilegon, Rifki Sujai mengatakan bahwa tim Kota Cilegon yang akan ikut menjadi peserta Jamda IV Banten di Cikujang Pandeglang sebanyak 64 peserta putra dan putri dari 21 gugus depan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

“Kendaraan yang digunakan adalah 1 bus besar, 2 truk kecil untuk barang dan 2 mobil (Ukuran sedang-red). Kami juga mengundang wali (Orangtua-red) dari setiap peserta dan memohon doa dari orang tua untuk kelancaran acara,” katanya. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Cilegon Sakri Jasiman dan para Camat se-Kota Cilegon. (*)

Posting Komentar

0 Komentar