Sambut Perwakilan 24 Kedutaan Besar, Helldy Paparkan Peluang Investasi

KORAN MEDSOS - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut kedatangan 24 perwakilan Kedutaan Besar dari berbagai negara, di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Sabtu, 21 September 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Helldy mengucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan Kedutaan Besar di Kota Baja. Helldy menyebut bahwa kunjungan ini merupakan momentum langka bagi Kota Cilegon. "Kami sangat mengapresiasi kehadiran Anda semua," kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy kemudian memperkenalkan sejarah Kota Cilegon, serta memaparkan peluang investasi yang terbuka lebar di kota ini. 

"Alhamdulillah tadi banyak yang tertarik untuk lebih tahu tentang Cilegon. Dari Mesir, Belarusia, Tunisia dan China yang minta lahan untuk investasi, ini bagian dari proses untuk memperkenalkan Kota Cilegon," katanya. 

Tak lupa, tamu juga disuguhi makanan khas seperti Rabeg dan Pecak Bandeng. "Kami berharap ini bukan sekadar kunjungan. Tadi sudah ada sinyal positif dari beberapa negara yang tertarik untuk berinvestasi di Cilegon," ungkapnya. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Cilegon Hayati Nufus menjelaskan bahwa Cilegon telah lama menjadi primadona investasi di Banten. "Kami bangga dapat menerima 24 perwakilan Kedutaan Besar, Cilegon adalah pilihan utama untuk investasi di Banten, kami juga mengenalkan kemudahan dalam penanaman modal yang kami tawarkan," katanya. 

Hayati menambahkan bahwa investasi di Cilegon akan membuka lebih banyak lapangan kerja, terutama dengan program-program pemerintah seperti beasiswa penuh hingga sarjana yang telah disiapkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Insya Allah anak muda Kota Cilegon akan lebih siap dan bisa bersaing dalam industri di Cilegon khususnya," tambahnya.

Sementara itu Duta Besar Bosnia, Armin Limo, memberikan apresiasi terhadap sambutan hangat yang diterimanya. "Kami sangat menghargai sambutan dan pelayanan yang kami terima di Cilegon. Ini adalah pengalaman yang sangat positif," ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar