664 Keluarga di Kelurahan Gerem Dapat Bantuan Beras

KORAN MEDSOS - Sebanyak 664 keluarga di Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, mendapatkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) masing-masing sebanyak 10 kilogram dari pemerintah pusat.

Lurah Gerem Rahmadi Ramidin mengatakan, bantuan beras ini merupakan tahap ketiga sepanjang tahun ini. Bantuan diperuntukkan bagi keluarga yang dinilai kurang mampu.

"Kami ucapkan alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian kepada warga masyarakat kami sehingga untuk ketiga kalinya pada tahun 2024 ini warga kami menerima bantuan beras," kata Rahmadi, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis, 10 Oktober 2024.

Dia pun mengapresiasi warganya karena selama pembagian beras berlangsung dengan tertib. Dia meminta warga Kelurahan Gerem yang mendapatkan bantuan agar menggunakan beras tersebut dengan sebagaimana mestinya.

"Kalau kata warga sih beras bantuan cadangan pangan pemerintah ini enak. Mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat, terutama warga yang kurang mampu ya, supaya meringankan beban mereka dan keluarganya saat ini," kata Rahmadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon Cahyaning Sukarti menjelaskan bahwa pembagian bantuan beras dilakukan sejak Januari 2024. "Ada sebanyak 18.259 warga Kota Cilegon yang menerima bantuan tersebut," katanya.

Menurutnya, penyaluran beras untuk CBP itu memakai data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang diberikan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem. "Kami berharap adanya beras bantuan pemerintah dapat menanggulangi kebutuhan masyarakat untuk beberapa minggu ke depan," katanya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar