Antisipasi Banjir, Camat Ciwandan Pantau Proses Normalisasi Sungai

KORAN MEDSOS  – Camat Ciwandan, Agus Ariyadi dan jajarannya memantau proses kegiatan normalisasi sungai, terutama yang mengarah ke laut, Rabu 16 Oktober 2024. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir menyusul akan memasuki musim penghujan.

“Hari ini (Rabu kemarin-red) kita memantau proses normalisasi sungai yang ada di Kecamatan Ciwandan. Semua jalur sungai kita normalisasi, terutama yang mengarah ke laut,” kata Camat Ciwandan, Agus Ariyadi sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 16 Oktober 2024.

Hal itu dilakukan, tambah Agus, sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang dapat ditimbulkan oleh luapan air sungai meluap setelah diguyur hujan. “Sekarang sudah mulai masuk musim penghujan, jadi kita melakukan upaya nyata berupa normalisasi sungai,” tambahnya.

Dijelaskan Agus, program normalisasi sungai tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Badan Koordinasi Peduli Lingkungan (BKPL) Kecamatan Ciwandan dan sejumlah industri yang ada di wilayah Kecamatan Ciwandan. “Kita bekerjasama dengan BKPL Kecamatan Ciwandan dan beberapa industri yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan juga sudah berkontribusi,” jelasnya.

Dalam hal ini, Agus berharap akan lebih banyak lagi industri yang bersedia untuk bersama-sama berkontribusi menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana. 

“Bagi yang belum (Belum berkontribusi-red) kami masih menunggu untuk bersama-sama menjaga lingkungan supaya terhindar dari kebencanaan,” harapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar