Sajikan Segarnya Cold Pressed Juice, Dinkop UKM Dorong Kemajuan Abati Cilegon

KORAN MEDSOS – Masih dalam rangka kunjungan rutin untuk mengontrol dan meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Cilegon, kali ini Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Cilegon mengunjungi Abati Cilegon, salah satu usaha kuliner yang tengah berkembang.

Abati Cilegon yang didirikan oleh Amelia Kiki Karenina tiga tahun yang lalu, menawarkan berbagai produk sehat seperti cold pressed juice, sandwich, dan salad. Dengan kapasitas produksi mencapai 50-100 botol per hari, Abati Cilegon kini dikenal sebagai salah satu penyedia makanan sehat di Kota Baja.

"Kami menyediakan lebih dari 10 varian cold pressed juice. Di antaranya sunkist, apple, sweet beet, dan lainnya. Produk-produk ini tidak hanya lezat, tetapi juga terjamin kualitasnya tanpa tambahan pengawet, dan memiliki ketahanan hingga tiga hari di kulkas serta tiga pekan di freezer," Jelas Amelia, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 11 Oktober 2024.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, Abati Cilegon telah mendapatkan sertifikasi Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berkat dukungan dari Dinkop UKM Kota Cilegon. "Fasilitas yang diberikan Dinas Koperasi dan UKM memudahkan kami mengenal pelaku UMKM lainnya dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk kami," ucapnya.

Produk Abati Cilegon telah didistribusikan ke berbagai lokasi, termasuk Toko Kue Adam Ridwan Cake dan Toko Abati Indonesia. Selain itu, ia juga juga sering mengikuti berbagai bazaar hingga menerima pesasnan untuk snack meeting di kantor-kantor. "Kami menghadirkan produk dengan harga terjangkau mulai Rp25.000 hingga Rp50.000," tambahnya.

Dengan dibantu suaminya, Amelia menunjukkan bahwa usaha kecil dapat memberikan dampak besar dalam komunitas, dan dapat menghasilkan produk best seller mereka, seperti cold pressed juice varian sunshine dan sweet beet.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Instagram @abati_indonesia atau hubungi melalui handphone di 08118870882. Abati Cilegon berlokasi di Komplek PCI, Blok A 16 Nomor 10, Kedaleman, Cibeber, Cilegon.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinkop UKM Kota Cilegon Didin S. Maulana bertekad untuk terus mendorong UMKM di Kota Cilegon tumbuh dan  berkembang.

"Tujuan utama kami memantau UMKM adalah memberi dukungan sekaligus membantu mempromosikan produk UMKM untuk dapat terus berkembang, UMKM yang tumbuh membantu peningkatan ekonomi di Kota Cilegon,” harapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar